Jumat, 05 Maret 2010

Niat Balik ke Muhammadiyah Amien Rais Sudah Saatnya Investasi Akhirat, Bukan Politik

Sabtu, 06/03/2010 12:09 WIB
Ramadhian Fadillah – detikNews

Jakarta - Amien Rais berencana kembali ke habitatnya Muhammadiyah. Amien harus bisa membaca tanda-tanda zaman. Masa Amien bertarung di kancah politik sudah berlalu. Eks Ketua MPR ini diminta fokus pada tabungan akhirat saja.

"Saya berharap, sikap Pak Amien kembali ke Muhammadiyah dalam rangka tabungan akhirat. Harapan saya, dia tidak punya tendensi macam-macam, politiklah, apalah, untuk investasi akhirat saja," kata
Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI), Burhanuddin Muhtadi.

Hal ini disampaikan dia dalam diskusi di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (6/3/2010).

Dikatakan dia, Amien seharusnya bisa membaca tanda-tanda zaman. Apabila ada niat Amien kembali ke Muhammadiyah untuk investasi politik tahun 2014 maka hal itu tidak realistis.

"Amien itu datang dari reformasi jilid pertama. Rekan-rekan Amien seperti Gus Dur sudah meninggal dunia. Seharusnya, Amien bisa membaca tanda-tanda zaman," ujar dia.

Menurut dia, masa Amien untuk bertarung dalam Pilpres 2014 juga sudah berlalu.

"PAN dan Muhammadiyah itu kan lambangnya Matahari. Nah, sekarang ini sudah mau magrib, sudah waktunya siap-siap Tahajud. Masa Pak Amien sudah berlalu," papar Burhanuddin

Burhanuddin memperkirakan, niat Amien balik ke Muhammadiyah untuk mengembalikan suara Muhammadiyah yang hilang. Ada misi Amien untuk menyatukan suara Muhammadiyah yang tercecer.

"Tetapi, saya pribadi berharap ada kader junior Muhammadiyah dari Yogyakarta yang maju dibandingkan Amien Rais," ujar dia.

Amien Rais memberi sinyal akan kembali ke Muhammadiyah untuk memenuhi tugas lamanya. Namun  hal itu tidak dilakukan dalam waktu dekat ini.

(aan/djo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar