Rabu, 10 Februari 2016

APA ITU IP DAN IPK....???????????????

 
IP....IPK......IP......IPK.....???????!!!!!!!!
 Ilustrasi
Kali ini saya akan menjelaskan tentang IP dan IPK, kebetulan saya kemarin abis KHS (Kartu Hasil Study) an gan ^^”
Jujur sebelum bikin postingan ini saya sempat sedih lihat KHS gan, IP udah meningkat, tapi kok IPKnya itu agak mengganjel pikiran. Nah saya bertanya2, apa bedanya IP dan IPK? Mengapa hasilnya berbeda di KHS? Apa IP dan IPK saya terbilang bagus? Semua pertanyaan di otak saya ini sempat saya curhatkan dan seseorang yang cerewet disana menasihati saya supaya tetap bersyukur dan cari2 cara supaya saya lebih meningkatkan lagi kerja keras saya (hehe, makasih banyak ya ^^). Daaaan.. terpikir abis sahur ini saya cari2 di berbagai sumber ternyata hasilnya gak jelek kok. Benar, saya harus bersyukur, ini kerja keras murni saya J
Hehe maaf jadi curhat ya gan. Ginii, ternyata IP dan IPK itu ada rumusnya lhoo..
Nah, sebenernya IP dan IPK tu bedanya apa sih? Sejauh apa kamu tau tentang keduanya? Ngaruh apa gak sih di KHS? Sabaar.. saya jelasin satu2 yaa..hehe
Pertama buat yang belum tau KHS, KHS itu Kartu Hasil Study yang bentuknya bukan kartu. Lebih mirip kertas lebar ato cetakan bro, artinya sih sama kayak kita sekolah dulu. Yap, KHS itu rapor kita selama semesteran.
Kalo dulu waktu sekolah kita liat nilai masing2 pelajaran dan rata2 nih, di KHS kita liat IP dan IPK gan. Nah berikut penjelasan IP dan IPK
A.   IP ( Indeks Prestasi)
Jadi gini. IP itu didapat dari hasil belajar kita, per matkul (mata kuliah).Ssetiap matkul akan memiliki nilai akhir yang dilambangkan dengan huruf, mulai A sampai D atau E. Masing-masing huruf memiliki nilai, misalnya 4 untuk A, 3 untuk B, dsb. Nantinya, nilai per matkul akan dikalikan dengan jumlah SKS matkul tersebut. Lalu, dijumlahkan untuk semua matkul dalam satu semester. Didapatlah nilai mutu. Lalu, bagikan dengan jumlah SKS satu semester. Didapatlah IP.
Masih bingung? Kalo bingung, mari kita pakai ilustrasi.
Misalkan nih si A mengambil matkul berikut di semester pertama :
                Matematika (3 SKS)
                Fisika (3 SKS)
                B. Inggris (2 SKS)
                Agama (2 SKS)
Jika ditotal, maka A mengambil 10 SKS. Lalu, di akhir semester, KHSnya si A keluar nih. Hasilnya misal seperti ini :
                Matematika = B
                Fisika = A-
                B. Inggris = B
                Agama = A
Lalu, bagaimana menghitung IP? Sabar, kita hitung total nilai mutu dulu. Kalikan jumlah SKS dengan nilai yang diterima, untuk tiap matkul. Berikut ini huruf2 yang mengandung nilai dan biasanya tiap2 universitas terapkan :
 A (4,0)
A-   (3,7)
B+ (3,3)
B (3,0)
B- (2,7)
C+ (2,3)
C (2,0)
D (1,0)
E (0,0)
Nah terus hitung total mutunya yuk !
                Matematika              3 SKS X 3,0          = 9,0
                Fisika                     3 SKS X 3,7          = 11,1
                B. Inggris                2 SKS X 3,0          = 6,0
                Agama                   2 SKS X 4,0          = 8,0
                Total mutu                                          = 34,1
Next, bisa didapat IP nya :
                IP = Total mutu : total SKS
                IP = 34,1 : 10 = 3,41
Nah, itulah IP si A untuk semester pertama. Trus, kok di judulnya ada IPK? Ya IPK itu Indeks Prestasi Kumulatif. Dari namanya, harusnya kamu udah tau kalo IPK itu rata-ratanya IP. IPK maba semester satu akan sama dengan IP nya. Karena, hanya satu IP yang akan dirata-ratakan.
Bagaimana cara mencari IPK? Mudah kok. Kamu harus mencari total mutu semua matkul yang sudah kamu ambil, lalu bagikan dengan total SKS semuanya (bukan hanya satu semester).
B.   IPK (Indeks Prestasi Kumulatif)
Yap, seperti sebelumnya dijelaskan, IPK itu rata-ratanya IP. Nih, saya jelaskan pakai ilustrasi yaa
Ambil contoh si A sudah semester dua. Di semester dua ini, dia mengambil 13 SKS, yaitu :
Sastra Indonesia (4 SKS)
Ekonomi (3 SKS)
Biologi (3 SKS)
Olahraga (1 SKS)
Antropologi (2 SKS)
Si A pun mendapat nilai masing-masing :
Sastra Indonesia      B-
Ekonomi                    D
Biologi                        C
Olahraga                   A
Antropologi               B+.
Nah mari kita cari IP semester duanya :
                Sastra Indonesia  4 SKS X 2,7           = 10,8
                Ekonomi               3 SKS X 1,0           = 3,0
                Biologi                   3 SKS X 2,0          = 6,0
                Olahraga               1 SKS X 4,0           = 4,0
                Antropologi             2 SKS X 3,3           = 6,6
                Total mutu                                            = 30,4
IP nya adalah 30,4 : 13 = 2,34.
Turun banget ya? Tenang, ini hanya contoh.
Lalu, bagaimana mencari IPK? IPK beda dengan IP, dalam menghitung IPK, nilai mutu matkul yang tidak lulus (biasa yang di bawah C,tiap universitas berbeda) tidak diikutsertakan. Singkatnya, matkul yang lulus saja yang dimasukkan dalam perhitungan. Kalau IP mah, semua ikut dihitung.
Berarti :
                Semester I          = 34,1    (10 SKS)
                Semester II         = 27,4    (10 SKS) (ingat, Biologi ga lulus jadi ga ikut)
                Total mutu          = 61,5    (20 SKS)
                IPK                    = 61,5 : 20 = 3,075
Nah, dari hasil hitung-hitungan kita di atas, bisa kita ambil kesimpulan yang bisa dijadikan pertimbangan buat kita semua :
·                     Jangan sampai ada matkul yang tidak lulus, karena akan membuat IP rendah
·                     Hati-hati dengan matkul yang SKS nya besar, karena jika mendapat nilai rendah, IP juga akan rendah, begitu pun sebaliknya
·                     Jaga IP agar tetap stabil, supaya IPK tetap tinggi
·                      Perhatikan persentasi nilai yang diberikan dosen di awal kuliah. Targetkan nilai tinggi di bagian yang persentase besar (seperti UTS dan UAS) agar nilai akhir matkul tinggi
·                     Jika ingin lebih mudah mendapat IP tinggi, jangan ambil SKS terlalu banyak, kecuali kamu bisa handle dengan baik tuh J
Nah, IPK itu penting gak sih..???
IPK dapat diperoleh dengan adanya kerjasama antara dosen dan mahasiswa. Dosen akan memberikan nilai kepada mahasiswa sebelum kuliah dimulai pada awal semester. Biasanya para dosen menetapkan atuaran selama kuliah berlangsung yang akan disepakati keduanya pada semester tersebut. Aturan itu bisa terdiri dari:

A. Attendance
Kehadiran mahasiswa tiap jam pekuliahan ini tidak hanya kehadiran yang dinilai oleh dosennya tetapi juga adanya keaktifan mahasiwa selama jam perkuliahan berlangsung

B. Tugas
Dosen akan memberi tugas kepada mahasiswa. Tugas bisa dikerjakan tiap individu atau kelompok tergantung dosen
.

C. Nilai UTS ( Ujian Tengah Semester )
Ini dilaksanakan tiap tengah semester. Beberapa dosen ada yang memberikan soal UTS tapi ada juga yang tidak

D. Nilai UAS( Ujian Akhir Semester )
Nilai ini akan diperoleh mahasiwa pada akhir asemester dengan mengikuti ujian yang dilaksanakan oleh masing – masing dosen.
IPK kadang menjadi penilaian dasar atau pintu masuk dalam memasuki jenjang pendidikan selanjutnya atau untuk memasuki dunia kerja. Namun apabila “hanya” IPK yang di utamakan tanpa di imbangi dengan kemampuan teknis dan kemampuan berorganisasi, pastinya tidak akan dirasa kurang mendukung. Nilai ujian bagus, tugas dan kehadiran yang bagus, akan mendukung untuk mendapatkan IPK yang bagus.
Lalu, IPK yang pas itu berapa sih..??
Banyak kalangan mahasiswa yang mengejar untuk mendapatkan IPK di atas 3,5 bahkan 4,0. Yup, jika memang bisa, kenapa tidak?? Yang menjadi penting berikutnya adalah pertanggung jawaban orang yang memiliki IPK tersebut, bagaimana orang yang bersangkutan mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dan mendapat IPK bagus itu di dalam dunia nyata atau di dalam dunia kerja. Nah, disinilah peran dari kemampuan teknis yang harus dimiliki.
Kelebihan dari memiliki IPK tinggi pastinya adalah kemudahan dalam mengikuti seleksi pekerjaan.
Yap, mengapa saya menulis “mengikuti seleksi pekerjaan” tetapi bukan “mendapat perkerjaan” ? Karena, IPK itu sebagai salah satu syarat administratif dalam mengikuti seleksi pekerjaan. Pastilah dalam membuka lowongan pekerjaan ada syarat IPK minimal yang dicantumkan. Dalam hal ini, mahasiswa dengan IPK tinggi pasti akan lebih unggul. Dalam tahap selanjutnya, disinilah keilmuan, kemampuan teknis dan kemampuan berorganisasi yang lebih berperan. Terkadang dalam suatu proses rekruitasi terdapat proses diskusi dalam kelompok. Disini, peran yang lebih diutamakan adalah kemampuan berorganisasi atau lebih spesifik kemampuan komunikasi.
Setelah memasuki dunia kerja, hampir tak ada bedanya antara yang ber-IPK 4,0 dengan yang ber-IPK 3,0 jika hasil dan posisi pekerjaan sama. Atau bisa jadi yang ber-IPK 4,0 bisa kalah dengan yang ber-IPK 3,0 apabila si 3,0 ternyata lebih cekatan dalam menjalankan kerjanya.
Coba kita ilustrasikan ya gan. Nih saya coba gambarkan dengan IPK dengan race motogp (hihihi)

Dalam setiap race motogp, selalu terdapat sesi kualifikasi dan sesi balapan.
Nah, masa-masa mencari IPK adalah masa kualifikasi untuk menilai seperti apa kemampuan kita. Di dalam motogp, kualifikasi akan menentukan posisi start.
Sudah terbayang??
Kualifikasi bagus akan menentukan posisi start, sama halnya IPK bagus akan menentukan posisi start ketika akan memasuki dunia kerja.
Masa-masa bekerja adalah masa bersaing yang sebenarnya, dalam motogp adalah sesi race.
Pembalap dengan hasil kualifikasi bagus, akan menduduki posisi 1,2 atau 3. Sama halnya dengan ber-IPK tinggi bisa jadi akan berada di baris depan.
Tapi setelah race berjalan, siapa yang bisa menjamin yang berada di posisi start 1 akan juara? Valentino Rossi menjuarai race di Sepang Malaysia, walaupun sebelumnya tersungkur hingga posisi 11 !!

Dari ilustrasi di atas, saya simpulkan bahwa IPK harus diimbangi dengan kemampuan teknis dan juga kemampuan berorganisasi dan pengalaman bekerja agar bisa bersaing dengan pesaing-pesaing kita. Semoga lebih bermanfaat gan :D

Selasa, 09 Februari 2016

TAMAN HARAPAN BARU BEKASI AKAN DIBUAT TAMAN HUTAN KOTA TEMATIK KEC. MEDAN SATRIA

taman THB 
MEDANSATRIA – Guna mewujudkan 1.000 taman di Kota Bekasi, Kecamatan Medansatria bersama BPLH akan segera mewujudkan taman hutan tematik di wilayah Perumahan Taman Harapan Baru (THB). Hal itu dikatakan Camat Medansatria, Taufiq Rachmad Hidayat kepada infobekasi.co.id, Selasa (09/02).
“Rencana Medan Satria dan BPLH di THB, dibawah sutet bakal dibangun taman hutan kota yang memiliki tema (tematik) untuk menambah RTH tahun ini,” ujarnya.
Selama ini, lanjut Taufiq, keadaan di Taman Harapan Baru tersebut tidak terurus. Untuk itu dirinya ingin membuat taman hutan kota di wilayah itu.
“Itu luasnya kan satu hektar lebih, sementara rumputnya sudah rumput gajah semua. Kan sayang kalau tidak termanfaatkan. Insyaaallah Medansatria bisa berubah wajah lah,” kata dia.Rencananya taman yang akan dibangun sekitar bulan April 2016 ini akan dibagi dalam tiga zona, yaitu zona landmark, zona kreatif dan zona ekonomi.
“Bunderan THB akan jadi zona landmark, lalu ada zona kreativitas dan zona ekonomi untuk para pedagang makanan dan kerajinan. Jadi nanti akan kita tampung tapi tidak permanen,” ungkapnya.
Ia menyebutkan, pada zona kreatif akan dibagi lagi menjadi tiga taman, yaitu taman balita, taman pemuda, dan taman lansia yang akan dilengkapi dengan fasilitasnya masing-masing.
“Untuk lansia mungkin akan disiapkan tempat terapi, taman pemuda buat kumpul komunitas seperti BMX dan fasilitas skateboard. Sementara Balita ada buat jungkat jungkit, ayunan dan arena bermain. Rencananya dengan konsultan BPLH kita ajukan ada tematiknya seperti itu. Jadi jangan sampai manfaat masyarakatnya terlalu umum,” jelas Taufiq.
Kedepan, imbuh dia, taman hutan kota di THB ini diharap bisa jadi pusat aktivitas masyarakat, supaya tidak hanya terfokus pada daerah Boulevard, Harapan Indah saja yang kegiatannya hanya ada saat Car Free Day. (Sel)

Senin, 08 Februari 2016

TABEL SHIO ANDA DARI TANGGAL LAHIR

Tabel Shio dari Tanggal Lahir
http://www.socineer.com

Tabel Shio dari tanggal lahir Anda ini berguna jika Anda sama sekali tidak tahu shio Anda; atau Anda lahir di bulan Januari atau Februari, dimana ada keraguan tahun yang dipakai untuk perhitungan shio. Tabel ini berisi shio untuk 141 tahun, dari tahun 1880 s/d 2020, sehingga Anda bisa mencari shio untuk beberapa generasi.
Lihat juga:
  • Menghitung Shio dari Tahun Masehi
  • Mengenal Penanggalan Imlek
  • Chinese Calendar 2006
Dari Sampai Shio Unsur Sifat
05 Feb, 2019 24 Jan, 2020 Babi Tanah Yin
16 Feb, 2018 04 Feb, 2019 Anjing Tanah Yang
28 Jan, 2017 15 Feb, 2018 Ayam Api Yin
08 Feb, 2016 27 Jan, 2017 Monyet Api Yang
19 Feb, 2015 07 Feb, 2016 Kambing Kayu Yin
31 Jan, 2014 18 Feb, 2015 Kuda Kayu Yang
10 Feb, 2013 30 Jan, 2014 Ular Air Yin
23 Jan, 2012 09 Feb, 2013 Naga Air Yang
03 Feb, 2011 22 Jan, 2012 Kelinci Logam Yin
14 Feb, 2010 02 Feb, 2011 Macan Logam Yang
26 Jan, 2009 13 Feb, 2010 Sapi Tanah Yin
07 Feb, 2008 25 Jan, 2009 Tikus Tanah Yang
18 Feb, 2007 06 Feb, 2008 Babi Api Yin
29 Jan, 2006 17 Feb, 2007 Anjing Api Yang
09 Feb, 2005 28 Jan, 2006 Ayam Kayu Yin
22 Jan, 2004 08 Feb, 2005 Monyet Kayu Yang
01 Feb, 2003 21 Jan, 2004 Kambing Air Yin
12 Feb, 2002 31 Jan, 2003 Kuda Air Yang
24 Jan, 2001 11 Feb, 2002 Ular Logam Yin
05 Feb, 2000 23 Jan, 2001 Naga Logam Yang
16 Feb, 1999 04 Feb, 2000 Kelinci Tanah Yin
28 Jan, 1998 15 Feb, 1999 Macan Tanah Yang
07 Feb, 1997 27 Jan, 1998 Sapi Api Yin
19 Feb, 1996 06 Feb, 1997 Tikus Api Yang
31 Jan, 1995 18 Feb, 1996 Babi Kayu Yin
10 Feb, 1994 30 Jan, 1995 Anjing Kayu Yang
23 Jan, 1993 09 Feb, 1994 Ayam Air Yin
04 Feb, 1992 22 Jan, 1993 Monyet Air Yang
15 Feb, 1991 03 Feb, 1992 Kambing Logam Yin
27 Jan, 1990 14 Feb, 1991 Kuda Logam Yang
06 Feb, 1989 26 Jan, 1990 Ular Tanah Yin
17 Feb, 1988 05 Feb, 1989 Naga Tanah Yang
29 Jan, 1987 16 Feb, 1988 Kelinci Api Yin
09 Feb, 1986 28 Jan, 1987 Macan Api Yang
20 Feb, 1985 08 Feb, 1986 Sapi Kayu Yin
02 Feb, 1984 19 Feb, 1985 Tikus Kayu Yang
13 Feb, 1983 01 Feb, 1984 Babi Air Yin
25 Jan, 1982 12 Feb, 1983 Anjing Air Yang
05 Feb, 1981 24 Jan, 1982 Ayam Logam Yin
16 Feb, 1980 04 Feb, 1981 Monyet Logam Yang
28 Jan, 1979 15 Feb, 1980 Kambing Tanah Yin
07 Feb, 1978 27 Jan, 1979 Kuda Tanah Yang
18 Feb, 1977 06 Feb, 1978 Ular Api Yin
31 Jan, 1976 17 Feb, 1977 Naga Api Yang
11 Feb, 1975 30 Jan, 1976 Kelinci Kayu Yin
23 Jan, 1974 10 Feb, 1975 Macan Kayu Yang
03 Feb, 1973 22 Jan, 1974 Sapi Air Yin
15 Feb, 1972 02 Feb, 1973 Tikus Air Yang
27 Jan, 1971 14 Feb, 1972 Babi Logam Yin
06 Feb, 1970 26 Jan, 1971 Anjing Logam Yang
17 Feb, 1969 05 Feb, 1970 Ayam Tanah Yin
30 Jan, 1968 16 Feb, 1969 Monyet Tanah Yang
09 Feb, 1967 29 Jan, 1968 Kambing Api Yin
21 Jan, 1966 08 Feb, 1967 Kuda Api Yang
02 Feb, 1965 20 Jan, 1966 Ular Kayu Yin
13 Feb, 1964 01 Feb, 1965 Naga Kayu Yang
25 Jan, 1963 12 Feb, 1964 Kelinci Air Yin
05 Feb, 1962 24 Jan, 1963 Macan Air Yang
15 Feb, 1961 04 Feb, 1962 Sapi Logam Yin
28 Jan, 1960 14 Feb, 1961 Tikus Logam Yang
08 Feb, 1959 27 Jan, 1960 Babi Tanah Yin
18 Feb, 1958 07 Feb, 1959 Anjing Tanah Yang
31 Jan, 1957 17 Feb, 1958 Ayam Api Yin
12 Feb, 1956 30 Jan, 1957 Monyet Api Yang
24 Jan, 1955 11 Feb, 1956 Kambing Kayu Yin
03 Feb, 1954 23 Jan, 1955 Kuda Kayu Yang
14 Feb, 1953 02 Feb, 1954 Ular Air Yin
27 Jan, 1952 13 Feb, 1953 Naga Air Yang
06 Feb, 1951 26 Jan, 1952 Kelinci Logam Yin
17 Feb, 1950 05 Feb, 1951 Macan Logam Yang
29 Jan, 1949 16 Feb, 1950 Sapi Tanah Yin
10 Feb, 1948 28 Jan, 1949 Tikus Tanah Yang
22 Jan, 1947 09 Feb, 1948 Babi Api Yin
02 Feb, 1946 21 Jan, 1947 Anjing Api Yang
13 Feb, 1945 01 Feb, 1946 Ayam Kayu Yin
25 Jan, 1944 12 Feb, 1945 Monyet Kayu Yang
05 Feb, 1943 24 Jan, 1944 Kambing Air Yin
15 Feb, 1942 04 Feb, 1943 Kuda Air Yang
27 Jan, 1941 14 Feb, 1942 Ular Logam Yin
08 Feb, 1940 26 Jan, 1941 Naga Logam Yang
19 Feb, 1939 07 Feb, 1940 Kelinci Tanah Yin
31 Jan, 1938 18 Feb, 1939 Macan Tanah Yang
11 Feb, 1937 30 Jan, 1938 Sapi Api Yin
24 Jan, 1936 10 Feb, 1937 Tikus Api Yang
04 Feb, 1935 23 Jan, 1936 Babi Kayu Yin
14 Feb, 1934 03 Feb, 1935 Anjing Kayu Yang
26 Jan, 1933 13 Feb, 1934 Ayam Air Yin
06 Feb, 1932 25 Jan, 1933 Monyet Air Yang
17 Feb, 1931 05 Feb, 1932 Kambing Logam Yin
30 Jan, 1930 16 Feb, 1931 Kuda Logam Yang
10 Feb, 1929 29 Jan, 1930 Ular Tanah Yin
23 Jan, 1928 09 Feb, 1929 Naga Tanah Yang
02 Feb, 1927 22 Jan, 1928 Kelinci Api Yin
13 Feb, 1926 01 Feb, 1927 Macan Api Yang
24 Jan, 1925 12 Feb, 1926 Sapi Kayu Yin
05 Feb, 1924 23 Jan, 1925 Tikus Kayu Yang
16 Feb, 1923 04 Feb, 1924 Babi Air Yin
28 Jan, 1922 15 Feb, 1923 Anjing Air Yang
08 Feb, 1921 27 Jan, 1922 Ayam Logam Yin
20 Feb, 1920 07 Feb, 1921 Monyet Logam Yang
01 Feb, 1919 19 Feb, 1920 Kambing Tanah Yin
11 Feb, 1918 31 Jan, 1919 Kuda Tanah Yang
23 Jan, 1917 10 Feb, 1918 Ular Api Yin
03 Feb, 1916 22 Jan, 1917 Naga Api Yang
14 Feb, 1915 02 Feb, 1916 Kelinci Kayu Yin
26 Jan, 1914 13 Feb, 1915 Macan Kayu Yang
06 Feb, 1913 25 Jan, 1914 Sapi Air Yin
18 Feb, 1912 05 Feb, 1913 Tikus Air Yang
30 Jan, 1911 17 Feb, 1912 Babi Logam Yin
10 Feb, 1910 29 Jan, 1911 Anjing Logam Yang
22 Jan, 1909 09 Feb, 1910 Ayam Tanah Yin
02 Feb, 1908 21 Jan, 1909 Monyet Tanah Yang
13 Feb, 1907 01 Feb, 1908 Kambing Api Yin
25 Jan, 1906 12 Feb, 1907 Kuda Api Yang
04 Feb, 1905 24 Jan, 1906 Ular Kayu Yin
16 Feb, 1904 03 Feb, 1905 Naga Kayu Yang
29 Jan, 1903 15 Feb, 1904 Kelinci Air Yin
08 Feb, 1902 28 Jan, 1903 Macan Air Yang
19 Feb, 1901 07 Feb, 1902 Sapi Logam Yin
31 Jan, 1900 18 Feb, 1901 Tikus Logam Yang
10 Feb, 1899 30 Jan, 1900 Babi Tanah Yin
22 Jan, 1898 09 Feb, 1899 Anjing Tanah Yang
02 Feb, 1897 21 Jan, 1898 Ayam Api Yin
13 Feb, 1896 01 Feb, 1897 Monyet Api Yang
26 Jan, 1895 12 Feb, 1896 Kambing Kayu Yin
06 Feb, 1894 25 Jan, 1895 Kuda Kayu Yang
17 Feb, 1893 05 Feb, 1894 Ular Air Yin
30 Jan, 1892 16 Feb, 1893 Naga Air Yang
09 Feb, 1891 29 Jan, 1892 Kelinci Logam Yin
21 Jan, 1890 08 Feb, 1891 Macan Logam Yang
31 Jan, 1889 20 Jan, 1890 Sapi Tanah Yin
12 Feb, 1888 30 Jan, 1889 Tikus Tanah Yang
24 Jan, 1887 11 Feb, 1888 Babi Api Yin
04 Feb, 1886 23 Jan, 1887 Anjing Api Yang
15 Feb, 1885 03 Feb, 1886 Ayam Kayu Yin
28 Jan, 1884 14 Feb, 1885 Monyet Kayu Yang
08 Feb, 1883 27 Jan, 1884 Kambing Air Yin
18 Feb, 1882 07 Feb, 1883 Kuda Air Yang
30 Jan, 1881 17 Feb, 1882 Ular Logam Yin
10 Feb, 1880 29 Jan, 1881 Naga Logam Yang

Minggu, 31 Januari 2016

CARA KONSUMSI SEMUT JEPANG

Diambil dari Indra Hermawan  Web.
Nah sekarang aku jelasin mengenai cara konsumsinya gimana, dosisnya berapa, dan untuk berapa lama ? .. Semuanya lengkap deh .. ini sih dari beberapa info di internet yang penulis rangkum dan ambil rata - rata. Informasi ini juga dari pengalaman Penulis sehingga jika memang ada kesalahan penulis mohon maaf.

Okay kita langsung saja ke Tabel Penjelasan untuk jenis penyakitnya ada di kiri tabel, dan untuk kapan konsumsinya di bawah tabel. Pada tabel Background Putih dibawah ini adalah Konsumsi per hari dengan makan/minum semut - 1 kali per hari selama 1 minggu penuh. Dan pada ujung Tabel "Selama" adalah konsumsi dimana selama 1-2 Bulan tidak ada perubahan bisa menambah dosis semut jepang itu sendiri, karena perbedaan masing - masing tubuh orang.


Selanjutnya pada tabel kedua ini dengan Background berwarna adalah Konsumsi per 3 hari sekali selama 1 minggu penuh. Dan berbeda dengan konsumsi per-hari , disini konsumsi tiap hari konsumsinya 2 kali makan/ minum semut itu. Lebih jelasnya langsung cek tabel nya. Dan pada ujung Tabel "Selama" adalah konsumsi dimana selama 1-2 Bulan tidak ada perubahan bisa menambah dosis semut jepang itu sendiri, karena perbedaan masing - masing tubuh orang.


" Penjelasan Detail cara makan/ minum 3 hari sekali selama 1 minggu penuh", dibawah ini :

Pengobatan pada penderita Diabetes

3-5 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu)
Setelah itu diperiksa kadar gula Anda jika normal cukup 1 semut sehari (perminggu 3 hari konsumsi) 
.... selama 1 bulan.

Pengobatan pada penderita Hati

3-5 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu)
Jika kondisinya mulai membaik minum 2 semut sehari (3 hari konsumsi seminggu) 
... selama 2 bulan

 Pengobatan pada penderita Asam Urat

2-3 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu)
setelah memang dirasa membaik selanjutnya per-harinya 1 semut - (3 hari konsumsi seminggu)
... selama 2 bulan.

Pengobatan pada penderita Stroke

5-7 semut untuk diminum – 2 kali sehari (3 hari selama seminggu),
Minggu ke-2 minum 5 ekor semut - 2 kali sehari (3 hari selama seminggu), 
... selama 2 bulan.
Jika kondisinya membaik,  minum 2 ekor semut - 2 kali sehari (3 hari selama seminggu)
sampai selama anda merasa nyaman.

Konsumsi untuk Vitalitas Tubuh

Bagi anda yang memiliki banyak pekerjaan, sampai harus sering lembur baik di kantor/dirumah. Sehingga anda sering tidur larut malam dan bangun lagi di pagi hari karena harus ke kantor.
Anda bisa mengkonsumsi semut jepang ini pada malam harinya dan pagi hari 4 -5 ekor sekali minum. Insya Allah bisa membantu badan tidak loyo/lungkrah, tubuh tetap normal (normatif)
dengan asumsi makan dan minum air tetap normatif.

Harap perhatikan kesehatan anda saat mengkonsumsi Semut Jepang, agar tidak berlebih dan sesuaikan dengan menguranginya jangan melebihinya.

Jangan berasumsi dengan konsumsi semut jepang terus anda tidak makan. Itu salah dan sangat tidak dianjurkan."

Daritadi yang diatas hanya membahas tentang dosisnya , lah cara minum/ makannya gimana ?. Tenang saya lanjutkan ya, untuk cara konsumsinya ada beberapa cara yang bisa dicoba tergantung selera masing - masing mau dimakan bagaimana. Untuk detailnya dibawah ini :
Karena banyak pertanyaan ini dikonsumsi hidup - hidup atau dimatikan dahulu semutnya, Menurut penulis sebaiknya dimatikan saja, untuk berjaga - jaga walau memang belum ada laporan efek samping jika mengkonsumsi hidup - hidup. Bahkan penulis sendiri pernah mengkonsumsi hidup - hidup juga tidak ada masalah, karena serangga di dalam perut akan mati oleh cairan lambung. Jadi untuk itu Penulis bagi cara makan menjadi dua yaitu Langsung dan menggunakan perantara. Penjelasannya sebagai berikut :

    1. Memakan semut jepang secara langsung

    -> Sediakan 2 gelas berisi air minum, 1 gelas cukup diberi air minum setengah saja, masukan Semut Jepang ke dalam gelas yang berisi air minum setengah tadi lalu aduk air tersebut sampai membentuk pusaran air dan semut jepang yang berada di dalam nya berkerumun ditengah pusaran air tersebut lalu langsung diminum.

     Apabila terasa Semut Jepang yang diminum tidak sepenuhnya terbawa masuk pada saat anda meminumnya tadi, anda bisa langsung meminum air pada gelas yang sudah anda siapkan sebelumnya, disarankan untuk meminum air hangat agar lebih nyaman ditubuh.

    # Meminum Semut Jepang Secara Langsung menggunakan air putih adalah cara yang paling sering dilakukan karena efek yang timbul dari mengkonsumsi Semut Jepang dengan cara ini akan langsung terasa pada tubuh, yaitu dalam kurun waktu setengah jam setelah mengkonsumsi Semut Jepang Badan akan terasa hangat. Karena rahasia khasiat dan manfaat yang terkandung dalam Semut Jepang terdapat pada saat Semut Jepang tenggelam dalam bercampur dalam Air, secara insting Semut Jepang mengeluarkan Enzim pertahanan tubuh pada saat hidup mereka terancam. Enzim Semut Jepang inilah yang apabila kita mengkonsumsinya khasiat dan manfaat pada Tubuh Orang yang mengkonsumsi Semut Jepang.


    2. Memakan semut jepang melalui media

    ->Bagi Anda yang masih merasa jijik atau geli dengan mengkonsumsi Semut Jepang anda bisa mengkonsumsinya menggunakan kapsul kosong yang terbuat dari rumput laut dan bisa dibeli di apotik-apotik terdekat namun penulis pernah mencari harus ke apotik yang besar bukan pinggiran toko karena mereka kebanyakan tidak menjual hal itu.

    # Atau bisa anda benamkan semut yang akan dimakan/diminum ke dalam pisang ambon atau pisang susu/pisang apa saja, baru anda gigit dan anda telan bagian pisang yang ada semutnya tersebut.

Semua kesembuhan hanya dari izin Sang Pencipta kita, mungkin melalui cara meminum Semut Jepang ini dapat menjadikan sebagai media dalam jalan kesembuhan bagi penyakit anda. Amin

Minggu, 24 Januari 2016

OBAT ALAMI USIR ASAM URAT PEPAYA MUDA, TEH DAUN DAN AIR KELAPA MUDA

Ramuan berikut adalah resep herbal yang paling manjut untuk asam urat, yang biasanya sering dialami oleh kita yang punya penyakit asam urat yaitu sakit disekitar persendian kaki ataupun tangan. Cara memasaknya tidaklah sulit untuk resep herbal kita yaitu dengan menyediakan bahan - bahan disekitar kita diantaranya adalah Pepaya Mentah, Bubuk Teh ( Teh daun kering), dan Kelapa Muda. Peralatan memasak jangan menggunakan alat yang berbahan aluminium dikarenakan ada pengaruh unsur kimia yang dikandung aluminium dapat menjadi racun bila bercampur dengan herbal / alami jadi dari logam lain seperti dari besi syukur kalau ada dari tanah itu lebih afdol.
http://images.detik.com/content/2010/11/12/312/tipspepayamudactt.jpg

22 mengatasi jerawat dengan tehhttps://sikembar34.files.wordpress.com/2013/11/a9881-khasiat-teh-hitam-organik.jpg




Kelapa Muda

 Cara membuatnya :
Setengah buah Pepaya mentah / muda buang semua bijinya tapi jangan kulitnya, potong potong persegi empat lalu masukkan wadah dan tuangkan sekira 4 (empat) mangkuk air putih ( sekitar 800 ml ) masak hingga mendidih dan setelah mendidih kecilkan api  kompor hingga agak redam dan berhenti mendidih kemudian nyalakan lagi selama 3 menit lali matikan api kompornya.

Bubuhi 1 (satu) sendok teh bubuk (teh daun kering) merek apa sajalah biarkan kurang lebih 30 menit , kemudian saring airnya dan campurkan dengan air 1 buah kelapa muda yang masih segar.

Minum airnya dan habiskan dalam satu hari Teh Pepaya Muda dan Air Kelapa Muda ini dan maaf jangan dimasukkan kedalam kulkas (lemari pendingin) dan habiskan dalam hari itu juga.

Selamat mencoba semoga dapat menjadi tambahan resep herbal untuk kalangan kita.

Senin, 18 Januari 2016

PENGGUNA HAMPIR 1 MILLIAR, W.A. BELUM HASILKAN UANG

Fino Yurio Kristo - detikinet
Selasa, 19/01/2016 10:23 WIB
Pengguna Hampir 1 Milliar, WhatsApp Belum Hasilkan Uang  
Foto: Getty Images
Jakarta - WhatsApp diandalkan banyak orang untuk melakukan komunikasi instan. Mudah dipakai dan tanpa biaya, layanan yang kini dimiliki Facebook itu pemakainya hampir 1 miliar di seluruh dunia.

"Di satu sisi, ini adalah angka yang sangat besar. Di sisi lain, ini juga sedikit memalukan. Kami masih kurang 10 juta lagi," kata CEO dan pendiri WhatsApp, Jan Koum, dikutip detikINET dari Wired. Ya, tepatnya jumlah pengguna WhatsApp saat ini adalah 990 juta.

Dengan demikian, WhatsApp adalah aplikasi terpopuler kedua di dunia. Hanya kalah dari induknya, Facebook. Facebook ini membeli WhatsApp pada tahun 2014 senilai lebih dari USD 19 miliar.

Sejak saat itu sampai sekarang, Facebook masih membiarkan WhatsApp fokus menumbuhkan basis usernya dulu, pendapatan dipikir belakangan. Kini dua tahun berlalu, WhatsApp tak terbendung sebagai layanan messaging paling tenar.

Beberapa pihak menilai, inilah saatnya WhatsApp menghasilkan uang. Apalagi banyak sindiran nyinyir, bahwa harga USD 19 miliar WhatsApp itu kemahalan, tak sebanding dengan revenue yang dihasillkan.

Ya, memang untuk ukuran layanan sebesar mereka, WhatsApp boleh dibilang belum menghasilkan duit. Jumlah pendapatan tak seberapa dari hasil biaya langganan USD 1 setelah tahun pertama, itupun hanya dari sebagian user.

Langkah monetisasi awal telah dicanangkan, yang menyasar para perusahaan. Nantinya, perusahaan mungkin harus membayar jika ingin berkomunikasi dengan konsumen via WhatsApp. Sedangkan metode berlangganan akan dihapuskan.

Satu yang boleh membuat user menarik napas lega, Koum memastikan WhatsApp akan tetap bebas iklan. Bersama pendiri WhatsApp lainnya Brian Acton, Koum memang dikenal membenci iklan. "Iklan adalah gangguan terhadap estetika, hinaan pada intelijensi Anda," kata mereka.