Rabu, 09 September 2015

HARU WARGA JERMAN TEPUK TANGGAN SAMBUT PENGUNGSI SURIAH

Jerman - Ribuan pengungsi yang sebelumnya terdampar di Hungaria, tiba di Jerman sejak Sabtu (5/9/2015). Para warga Jerman menyambut dengan sangat hangat, mereka bertepuk tangan, menyediakan makanan, pakaian, sepatu dan lainnya.

Ribuan pengungsi yang sebagian berasal dari Suriah dan Irak itu harus menempuh perjalanan sangat panjang untuk bisa sampai ke Eropa. Perjalanan yang menguras tenaga, air mata dan juga harus bertarung nyawa.

Kanselir Jerman Angela Merkel telah mengeluarkan izin agar pengungsi bisa masuk ke wilayah Jerman, bahkan pemerintah Jerman mengucurkan anggaran tambahan 3 miliar euro atau setara Rp 47 triliun untuk menangani gelombang pengungsi ini.


Berikut foto-foto kehangatan warga Jerman saat menyambut para pengungsi yang menyentuh hati:

Seorang pengungsi wanita tua baru tiba di Munich, Jerman dari Asutria. Dia dibantu oleh relawan Jerman. (Foto: Reuters)



Dua bocah Siriah tertawa sambil memegang boneka berwarna ungu yang diberikan oleh para relawan saat mereka baru turun dari kereta di Frackfrut. (Foto: Reuters)





Para relawan memberikan selimut dan selendang kepada para pengungsi yang sedang menunggu di Stasiun Frankfurt. Selimut itu diberikan agar para pengungsi tetap merasa hangat dan tidak kedinginan. (Foto: Reuters)




Seorang relawan Jerman menggendong bocah pengungsi sambil bercanda. Bocah perempuan itu baru saja tiba bersama dengan ribuan pengungsi di Munich Hauptbahnhof stasiun. (Foto: Getty Image)





Peristiwa menyentuh saat seorang relawan Jerman memberikan ciuman hangat kepada anak migran yang baru tiba di Munich.  (Foto: Getty Image)




Warga Jerman menyambut para pengungsi sambil membawa poster ucapan selamat datang. (Foto: Reuters)


Pengungsi                                                                 


Sumbangan sepatu dari warga Jerman untuk para pengungsi di stasiun Frankfurt (Foto: Reuters)





Dua anak pegungsi yang mengenakan pakaian kembar dan membawa cokelat yang diberikan oleh relawan Jerman saat mereka baru tiba. Dua bocah lucu itu tertawa sambil menatap ke arah kamera. (Foto: Reuters)



Seorang polisi Jerman meminjamkan topi polisinya untuk anak pengungsi yang baru tiba di Stasiun Munich, Jerman. Si anak tampak tersenyum senang memakai topi polisi itu. (Foto: Christof Stache/AFP)





Para relawan warga Jerman mengumpulkan makanan untuk para pengungsi di Munich. (Foto:Lennart Preiss/Getty Images)


 
Jerman Terbanyak
Sampai sekarang, Jerman tercatat sebagai negara Eropa yang paling banyak menampung arus pengungsi. Di Berlin, Kanselir Jerman Angela Merkel meminta warga Jerman untuk menunjukkan rasa simpati pada para pengungsi. Menanggapi aksi piihak ekstrim kanan yang dengan terang-terangan menentang kebijakan penerimaan pengungsi, Merkel mengatakan akan menindak keras segala aksi rasistis.
Dengan wajah berbinar dan dengan balon bertuliskan "Di sini mimpi menjadi kenyataan" pengungsi kecil ini tiba di stasiun München. Jerman menjadi salah satu tujuan utama para pengungsi, tempat mereka berharap dapat memulai satu kehidupan yang lebih baik.
Sambutan Warga
Menyikapi kedatangan pengungsi di Jerman tempat-tempat penampungan sementara didirikan di berbagai wilayah, Ribuan warga Jerman secara spontan ulurkan tangan bagi pengungsi, membantu dengan berbagai cara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar