Kamis, 24 September 2015

12 PENEMUAN DI BUMI YANG SAMPAI SEKARANG MASIH MISTERI


September 19, 2015
12 Penemuan Gila di Bumi Yang Sebagian Sampai Sekarang Masih Misteri
news.lewatmana.com – Di bumi ini banyak sekali penemuan-penemuan menakjubkan yang bisa terbilang gila karena ilmuan sendiri tidak pernah menyangkanya ada.
Contohnya 12 penemuan-penemuan yang sebagian masih menjadi misteri ini.

1. The Upland Moa

Merupakan burung besar yang tidak memiliki kemampuan terbang yang dulu hidup di Selandia Baru. Ilmuan dikagetkan dengan penemuan potongan tangannya yang ditemukan di goa Gunung Owen. Pasalnya burung ini sudah punah sejak 500 tahun yang lalu, dan umur dari potongan tangan itu diperkirakan berasal dari 3000 tahun yang lalu.
hauntedskeptic.com
hauntedskeptic.com

2. The Longyou Grottoes

Jika dilihat dari desainnya, jelas sekali bahwa goa ini dibuat oleh manusia. Ditemukan di Tiongkok dan hingga saat ini belum diketahui untuk apa goa ini dibangun. Memang tidak ditemukan kapan goa ini dibuat, namun para ilmuan memperkirakannya dibuat di masa Dinasti Qin (221 SM).
www.ancient-wisdom.com
www.ancient-wisdom.com

3. The Gate of The Sun

The Gate of The Sun adalah batu berstruktur yang sampai sekarang masih misterius. Letaknya di ketinggian 13.000 di wilayah Bolivia. Ukiran yang ada di bebatuannya diperkirakan berhubungan dengan astrologi dan astronomi.
wikipedia.org
wikipedia.org

4. L’Anse aux Meadows

Bangunan unik yang ada di Newfoundland, Kanada ini dipercaya menjadi tempat tinggal sementara bangsa Viking 1000 tahun yang lalu. Ini membuktikan bahwa mereka berpindah tempat ke Amerika Utara jauh sebelum Christoper Columbus mendarat di Amerika.
soa111.wordpress.com
soa111.wordpress.com

5. Gobekli Tepe

Merupakan reruntuhan yang diperkirakan sebagai kuil. Ditemukan di sebuah pegunungan yang ada di Turki. Desain bangunannya terbilang maju, dan tersusun rapi, padahal bangunan itu diperkirakan lebih tua dibandingkan kota pertama yang berdiri di Turki.
wikipedia.org
wikipedia.org

6. Manuskrip Voynich

Para ilmuan masih memperdebatkan bahasa apa yang digunakan dalam naskah ini sehingga hingga sekarang apa yang ada di dalamnya belum terpecahkan. Ada yang mengatakan tulisan di dalamnya adalah bahasa Meksiko, ada yang mengatakan juga bahasa yang dipakai adalah salah satu bahasa di Asia.
wikipedia.org 
  wikipedia.org
 
 

12 Penemuan Gila di Bumi Yang Sebagian Sampai Sekarang Masih Misteri

12 Penemuan Gila di Bumi Yang Sebagian Sampai Sekarang Masih Misteri

7. Monumen Yonaguni

Monumen ini berada di dalam wilayah laut Yonaguni, Jepang. Hingga saat ini masih menjadi misteri apakah ini buatan manusia, atau memang bebatuan alami.
reddit.com
reddit.com

8. Stone Age Tunnels

Terowongan bebatuan ini ditemukan di hampir seluruh wilayah Eropa. Susunannya menyambung dan diperkirakan merupakan buatan manusia di zaman bebatuan. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana caranya mereka membangun terowongan berstruktur rapi ini?
deusnexus.wordpress.com
deusnexus.wordpress.com

9. Bebatuan Kosta Rika

Bebatuan yang berbentuk bulat ini tersebar di hampir seluruh wilayah Kosta Rika. Bentuknya ada yang besar dan kecil. Para arkeolog sendiri masih tidak mengerti mengapa bebatuan ini ada di sana.
www.crystalinks.com
www.crystalinks.com

10. Obelisk yang tidak diselesaikan

Obelisk yang tidak diselesaikan ini berada di Mesir dan terkubur di beberapa meter di bawah permukaan tanah. Terbuat dari granit dan beratnya diperkirakan mencapai 1000 ton.
ashtronort.wordpress.com
ashtronort.wordpress.com

11. Mohenjo-Daro

Merupakan reruntuhan kota yang bisa ditemukan di Sindh, Pakistan. Susunannya terbilang rapi dan ada sistem perairannya juga. Diperkirakan ada sekitar 40.000 orang yang tinggal di sana.
wikipedia.org
wikipedia.org

12. Saksaywaman

Merupakan susunan bebatuan yang tinggi dan begitu rapi dan rapat. Para ilmuan belum bisa mengetahui dengan apa bebatuan tersebut bisa saling menempel. Saksaywaman bisa ditemukan di Peru.
www.ancient-origins.net
www.ancient-origins.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar