Selasa, 10 September 2013

CARILAH ILMU SAMPAI KE NEGERI CHINA DAN BENAR ILMU DI CHINA MAHAL

 Pendidikan Memanglah mahal terutama di Negara2 Berpenduduk padat dunia seperti China, India, maupun Indonesia, ini dikarenakan karena minimnya dana dari Pemerintah dibandingkan dengan jumlah penduduk yang harus dibiayai untuk mendapatkan pendidikan hal ini sungguh sangat berbeda dengan Negara yang berpenduduk sedikit meskipun dana yang minim akan tetapi jumlah untuk dialokasikan untuk pendidikan kepada Penduduk yang cuman sedikit akan jauh lebih memadai, seperti kita simak untuk mendapatkan pendidikan yang ekstrim di Negeri China ini diambil dari Liputan 6 dot com.

Selasa, 10/09/13 | 11:25
Sekolah dasar dalam gua di desa Miao di Ziyun, provinsi Guizhou barat daya China. (Reuters/China Daily/wwn)

 Anak-anak berjalan di sepanjang jalan pegunungan yang sempit untuk sampai ke sekolah di Bijie, Provinsi Guizhou barat daya China. (HAP/Quirky China News/wwn)
 Jalan setapak harus dilalui oleh siswa siswi sekolah dasar di Cina. Menurut kepala sekolah Xu Liangfan sekolah memiliki murid hanya 49 orang. (HAP/Quirky China News/wwn)
 Dua siswa usai menaiki tangga menuju ke sekolah mereka di tebing 2.800 m di atas permukaan laut, Gangluo, Provinsi Sinchuan, Cina. (Quirky China News /Rex Features/wwn)
 Guru Li Guilin membantu anak-anak memanjat salah satu dari lima tangga kayu reyot untuk mencapai sekolah mereka di Gangluo, Sinchuan Province, Cina. (Quirky China News/Rex Features/wwn)

Murid Shen Qicai mengendarai seekor keledai diantar sang kakek menuju sekolah di Gulu. terletak di sebuah pegunungan terpencil Cina penuh dengan lembah, tebing terjal, dan rawan longsor. (Sipa Press/Rex Features/wwn)
 Perjalanan menuju sekolah kiri dan kanan tebing curam. Dibutuhkan lima jam untuk mendaki ke sekolah. (Sipa Press/Rex Features/wwn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar