Minggu, 01 Mei 2016

HILANGKAN KULIT HITAM PADA LUTUT, SIKU DAN KETIAK DENGAN RESEP INI

 
 
Cara putihkan kulit di siku, lutut, dan ketiak
 
Tabloid-Nakita.com - Area kulit menghitam di lutut, siku, dan ketiak tentu saja dapat merusak penampilan cantik Mama. Apalagi bila Mama ingin selalu tampil menawan di setiap acara dan penampilan. Enggak mungkin, kan, Mama terus menerus menutupi kekurangan kulit yang hitam dengan busana tertentu.

Bila itu yang terjadi, jangan kelewat panik. Dengan berbagai resep di bawah ini, berbagai gangguan kulit hitam di atas dapat diatasi atau setidaknya dikurangi.

Baca juga: Jangan buang bekas kantong teh celup! Ini 7 manfaatnya untuk Mama, mulai mengatasi gatal akibat gigitan nyamuk hingga hilangkan bekas jerawat

Berikut resep untuk menghilangkan kulit hitam di lutut, siku, dan ketiak:

Ketiak gelap :
Susu
Asam lemak dan vitamin yang terkandung dalam susu sangat baik untuk ketiak Mama. Selain itu, jika Mama mencampur susu dengan dadih, manfaat bahan itu akan bekerja lebih baik.
Bahan:
2 sdm tepung
1 sdm susu
1 sdm dadih

Campur dadih, susu dan tepung dengan baik sampai krim/pasta terbentuk. Kemudian, oleskan krim alami itu ke ketiak Mama dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air.

Ketimun
Ini adalah obat yang bagus untuk kondisi kulit. Tidak seperti lemon, mentimun memiliki kemampuan untuk menyembuhkan kulit Anda tanpa efek kontra seperti gatal-gatal.
Menghancurkan mentimun dan membuat jus dan kemudian mencampurnya dengan air jeruk nipis dan tambahkan sedikit kunyit jika kalau Mama suka. Lemon akan membantu mengangkat sel-sel  kulit yang mati dan mentimun akan menyembuhkan dan memuluskan kulit Mama. Selain itu, Mama dapat menggosok bagian kulit yang gelap dengan irisan mentimun. Tunggulah beberapa hati, hingga Mama akan takjub karena akan melihat beberapa perbaikan pada kulit Mama.
Tepung masker kacang

Bahan ini dapat membantu memutihkan ketiak Mama karena bermanfaat menghilangkan kulit gelap dan memungkinkan warna kulit lebih lembut dan putih.
Dibutuhkan:
1 sdm yogurt
1 sdm jus lemon
2 sdm tepung kacang
Sebuah sejumput kunyit

Campur kacang, jus lemon, yoghurt dan kunyit sampai Mama membuat adonan atau krim halus. Lalu oleskan krim itu area kulit yang lebih gelap dan biarkan sekitar 60 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin, setiap hari selama 2 minggu. Setelah itu, lakukan perawatan 2 kali per minggu, sehingga Mama dapat mencapai manfaat yang diinginkan.
Gula
Buatlah scrub berbahan gula. Scrub merupakan produk kecantikan dengan butiran-butiran kasar yang dapat memutihkan serta memuluskan kulit yang gelap. Bahannya murah dan efektif. Selain bermanfaat untuk mengangkat kulit mati penyebab kulit terlihat kering dan kusam, juga mempercepat proses regenerasi sel kulit. Buat campuran bahan scrub dari minyak zaitun dan gula. Takarannya diusahakan sama. Setelah scrub jadi,  gosok selama 5 menit. Bilas dengan air hangat dan bersihkan. Untuk meringankan area yang gelap, lakukan perawatan ini setiap hari. Setelah Mama melihat perbaikan, lakukan perawatan seminggu sekali.
Jeruk nipis
Selain menghilangkan kulit gelap, juga akan meregenerasi sel-sel kulit. Balurkan jeruk nipis berbentuk jus ke area lutut dan siku, lalu gosok selama 2 menit. Biarkan selama 20 menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Mama dapat menambahkan madu dalam jus lemon untuk efek yang lebih baik.

Baca juga : Ratakan perut dalam 30 hari dengan diet sehat ini. Ibu menyusui aman melakukannya

Kacang almond
Minyak almond merupakan sarana terbukti untuk memutihkan kulit. Mama hanya perlu mengoleskan minyak kacang almond ke daerah kulit yang gelap, kemudian gosok selama 5 menit. Ulangi prosedur untuk beberapa hari, Mama akan melihat perbedaan perubahan kulit dalam waktu singkat. Ingatlah, hangatkan minyak itu sebelum mengoleskannya ke area kulit. Selain itu, Mama juga dapat menggunakan yogurt dengan campuran bubuk almond untuk membuat krim. Balurkan krim itu ke tempat kulit yang gelap, kemudian cuci area kulit dengan air dingin. Perawatan ini dapat dilakukan sekitar 2 minggu, krim sebaiknya dibalurkan beberapa kali per hari.

Bercak-bercak hitam di leher:

Bubuk soda kue
Ini adalah bahan scrubber yang baik untuk menghilangkan sel-sel mati dari kulit dan jika Mama melakukan perawatan itu secara teratur, bintik-bintik gelap akan pergi dan warna kulit Mama akan putih dan lembut.
Campur air dan baking soda dalam rasio 1 sampai 3. Setelah krim terbentuk, balurkan pada bagian leher yang gelap. Biarkan mengering dan kemudian Mama dapat mencucinya dengan air bersih. Ulangi proses ini 2 kali per minggu.

Baca juga: Enggak perlu kupas telur satu per satu. Ini cara mudah dan cepat mengupas banyak telur dalam waktu cepat.

Kentang
Sebuah bahan yang bagus untuk masalah kulit karena memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit yang gelap. Ini karena dalam kentang terdapat zat kimia bernama Catecholase yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.
Buatlah adonan dari kentang, kemudian balurkan adonan tersebut ke leher Mama. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Juga, campurkan dengan lemon agar dapat memberikan khasiat yang lebih baik. Balurkan adonan itu ke daerah kulit yang gelap, biarkan selama 15 menit dan cuci dengan air dingin. Dengan mengulangi prosedur ini setiap hari, gangguan kulit yang hitam di leher akan sirna secara bertahap, bahkan adonan ini juga dapat mengusir jerawat di wajah.

Baca juga: Jangan minum teh setelah makan! Ini alasannya
Lidah buaya
Bahan ini sangat baik dalam mengurangi daerah kulit yang gelap, bahkan bahan alami ini dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker. Selain itu, Aloe Vera mampu memperbaiki sel-sel kulit lebih cepat daripada bahan lainnya.
Balurkan gel Aloe Vera ke leher. Kemudian, gosok bagian kulit itu selama 20 menit dan kemudian mencucinya dengan air. Lakukan perawatan ini beberapa kali dalam sehari.

(Ipoel/naturalhomeremedies)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar