Senin, 12 Oktober 2015

JALAN PALING BERBAHAYA DI EROPA MEMPUNYAI 48 KELOK

Afif Farhan - detikTravel - Selasa, 13/10/2015 12:29 WIB
Stilfs - Coba ketik di internet jalan paling berbahaya di dunia, maka akan keluar nama Stelvio Pass di Italia. Tidak main-main, jalanannya ada di ketinggian 2.757 mdpl dan punya 48 kelok.

Ada banyak jalanan yang berbahaya di dunia, entah itu ada di pinggir jurang, di atas gunung atau malah di atas es. Namun ternyata, jalanan berbahaya tersebut mengundang rasa penasaran traveler, karena panoramanya yang ciamik sekaligus untuk memacu adrenalin.

Situs CNN Travel pernah mengulas 10 jalanan paling berbahaya di dunia, seperti ditengok detikTravel, Selasa (13/10/2015). 3 Dari 10 jalanannya berada di Eropa, yakni Coast Roads di Kroasia, Widow-maker di Inggris dan Stelvio Pass di Italia. Nama yang terakhir, disebut-sebut yang paling bikin traveler geleng-geleng kepala.


Stelvio Pass berada di daerah Stilfs, Provinsi South Tyrol di bagian utara Italia. Jalanannya pun masuk dalam kawasan rangkaian Pegunungan Alpen, yang lokasinya ada di ketinggian 2.757 mdpl.

Stelvio Pass menghubungkan antara dua wilayah, Valtellina dan Meran. Dua destinasi wisata ski dan penuh lanskap alam yang cantik. Soal sejarah, ternyata jembatan ini sudah dibangun dari tahun 1825 lho!

Meski berusia ratusan tahun, Stelvio Pass tetap terawat bagus dan aman untuk dilewati kendaraan. Tapi bagi kamu yang mungkin penasaran mau ke sana, harus benar-benar berhati-hati. Stelvio Pass punya trek yang curam sepanjang sekitar 25 km dan berkelok, dengan total 48 kelokan!



Kamu harus bisa mengendalikan kendaraan agar tidak terlalu cepat. Bahayanya, tentu saja ketika harus jalan menurun. Patahan kelokannya yang 90 derajat, membuat kamu harus pintar-pintar membanting stir.

Di balik kelokannya yang tajam, Stelvio Pass menampilkan pemandangan berupa pegunungan hijau yang terbentang. Perhatikan puncak pegunungannya, tertutup warna putih dari salju. Cantik!

Terakhir, Stelvio Pass masuk dalam trek Giro d'Italia, semacam balap sepeda di Negeri Pizza tersebut. Jalanannya pun diakui oleh para pesepeda sebagai trek yang sangat berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar