Rabu, 13 Februari 2013

DITEMUKAN TUBUH LABA-LABA MIRIP WAJAH MANUSIA

 Laba-laba mirip badut dalam film horor Stephen King. dailymail.co.uk

TEMPO.CO, Ukraina--Tidak sedikit orang yang takut laba-laba. Dan banyak pula yang ngeri berhadapan dengan badut. Lalu bagaimana bila Anda takut kedua hal itu, dan menemuinya pada saat bersamaan? Tanpa diduga, kejadian itulah yang dialami fotografer asal Ukraina, Igor Ryabov.

Selama tiga tahun terakhir, pria 44 tahun ini kerap bereksperimen dengan fotografi makro. Ia mengambil gambar benda apapun dalam skala besar. Hingga satu ketika, Ryabov menjepret laba-laba kepiting berwarna hijau muda. Yang unik, serangga ini memiliki benjolan kepala berona kekuningan dengan garis-garis putih serta bercak merah.

"Bentuk kepala laba-laba itu mirip muka badut yang tertutup bedak putih, hidu, meta, mulut, serta rambut merah," kata Ryabov seperti yang dikutip Daily Mail, Rabu, 13 Februari 2013.

Ketika pertama kali menjepretkan kamera ke arah si laba-laba hijau, Ryabov tidak curiga akan menemukan sesuatu yang aneh. Ia hanya melihat binatang itu seperti kebanyakan laba-laba lainnya. Ryabov baru menyadari ada yang unik pada hewan itu kala membesarkan gambar di layar komputer. "Penampakannya tak biasa, mirip badut yang tengah bersedih," kata Ryabov.

Nyatanya, laba-laba yang dipotret Ryabov berasal dari famili thomisidae yang berkepala tak wajar. Dan kini, setiap keluar rumah, Ryabov selalu mencari laba-laba itu lagi. Simak berita iptek lainnya di sini.

DAILY MAIL | CORNILA DESYANA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar