Bekerja dengan komputer atau laptop
pasti ada kalanya kamu membutuhkan printer untuk mencetak berbagai hal
spAcer. Nah, meski kelihatannya mudah, ternyata masih ada juga lho
pengguna yang kesulitan saat menghubungkan laptop atau PC dengan
printer.
Cara paling umum untuk menghubungkan printer ke PC adalah dengan menghubungkan USB yang dimiliki printer langsung ke PC. Biasanya, Windows secara otomatis akan mendetek adanya hardware baru dan memulai installasi sesaat setelah USB dicolokkan. Jika tidak, spAcer yang menggunakan laptop dengan OS Windows 7 bisa mengikuti langkah berikut:
Cara paling umum untuk menghubungkan printer ke PC adalah dengan menghubungkan USB yang dimiliki printer langsung ke PC. Biasanya, Windows secara otomatis akan mendetek adanya hardware baru dan memulai installasi sesaat setelah USB dicolokkan. Jika tidak, spAcer yang menggunakan laptop dengan OS Windows 7 bisa mengikuti langkah berikut:
- Hubungkan printer ke PC sesuai dengan yang tertulis pada instruksi dari pabrik
- Klik ‘Start’> Control Panel> Hardware and Sound >Printers
- Klik ‘Add a printer’
- Pada halaman ‘Choose a printer port’, pilih ‘Use an existing port’ dan pilihlah port printer sesuai dengan yang kamu pasang ke PC kemudian klik ‘Next’.
- Pada halaman ‘Install the printer driver’ pilihlah model printer yang kamu gunakan kemudian klik ‘Next’
- Selesaikan langkah selanjutnya dan klik ‘Finish’
- Klik ‘Start’> Control Panel> Hardware and Sound > Add a device
- Pastikan Wi-Fi dan printer yang akan terhubung sudah menyala, nanti icon printer yang kamu pakai akan muncul dan kamu tinggal mengikuti instruksi yang ada.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar